Selasa, 08 Februari 2011

Inilah 6 Orang Tanpa Lengan yang Sangat Luar Biasa

1. Pengendara motor tak berlengan


Pria tanpa lengan ini bernama Liu, dia berumur 27 tahun pada saat ini. Pria ini dibawa oleh orang tuanya kesebuah sirkus didekat situ untuk melatih keahliannya. Dan semenjak itulah dia melatih dan mengasah keahliannya dalam berkendara motor tanpa lengan. Liu mengatakan bahwa ia telah berkendara dengan motor selama 10 tahun tanpa memiliki SIM. Setelah sirkus tempatnya berlatih sejak kecil ditutup pada 3 tahun yang lalu, ia bersama dengan 2 temannya telah beratraksi dijalanan.

Suatu hari, Liu sedang bekendara dengan motor dan dia dihentikan karena dia membawa muatan yang berlebihan. Polisipun terkejut saat ia melihat bahwa pengendaranya tidak memiliki lengan. Alhasil Polisi itupun tidak mendenda Liu pada saat itu karena Liu tidak mempunyai uang  dan hanya memberikan peringatan keras. Sejak hari itulah Liu tidak pernah berkendara motor lagi.

2. Pemanah tak berlengan


 Mark Stutzman yang terlahir dengan kekurangan, yaitu tidak memiliki lengan yang sempurna. Sejak kecil dia telah diadopsi oleh salah satu keluarga yang mempunyai 7 anggota keluarga. Dengan cacat pada dirinya, dia tidaklah pernah menyerah tanpa lenganpun ia dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari layaknya orang nomal lainnya. 


Pada usia 16 tahun ia mulai serius mengasah keahliannya dalam bidah panahan. Didalam turnamen terbuka, dia dapat bersaing secara seimbang dengan para pemanah-pemanah normal lainnya. Dia mengambil posisi dalam memanah dengan posisi duduk dan membidik sasarannya menggunakan kaki kanannya, dan dia hampir selalu mendapatkan skor yang bagus. Ambisinya sekarang dia ingin bergabung dengan Tim Olympiade tahun 2012 nanti.


3. Pemain piano tak berlengan


Liu Wei sudah memulai karirnya di dunia musik dalam suatu pertunjukan musik. ia memainkan lagu sedih berjudul “Mariage D'amour” oleh Richard Clayderman. Para penontonpun terkagum-kagum oleh permainan pianonya, tetapi yang paling membuatnya terkesan adalah dia memainkan pianonya hanya dengan menggunakan kedua kakinya, karena dia memiliki kekurangan pada kedua tangannya. 

Pada 10 oktober 2010, dia keluar sebagai pemenang dalam acara China's Got Talent. Dan dia mendapatkan kesempata tour 3 minggu penuh di Las Vegas. Liu Wei kehilangan kedua lengannya beberapa tahun lalu ketika dia tersengat listrik saat bermain petak umpet. Dia mengatakah bahwa pada saat ia bermain piano dengan jari-jari kakinya untuk pertama kalinya, ia merasakan jari-jari kakinya keram dan luka-luka karena tidak terbiasa bermain piano dengan jari-jari kakinya. Seiring berjalannya waktu, akhirnya dia dapat menguasai keahliannya dalam bermain piano. Dia juga pernah berkata pada juri pada saat penampilan pertamanya, "Tidak ada peraturan bahwa bermain piano harus menggunakan tangan". Dan kalau pun ada, kini secara resmi telah berubah oleh Liu Wei.

4. Penulis kaligrafi jalanan tak berlengan 


Seorang pria tak berlengan dari propinsi Shandong sedang menulis kata-kata inspirasional dalam bentuk kaligrafi China bagi para karyawan Foxconn untuk memberikan mereka nasihat agar tidak melakukan hal-hal bodoh, seperti lompat dari jembatan, gantung diri atau tindakan bodoh lainnya. Kata-kata itu bertuliskan, "Untuk saudara dan saudari di Foxconn, hidup itu berharga, kita harus menunaikan tugas, selalu ada jalan keluar, keharmonisan bergantung pada diri sendiri". Aksi pria ini menjadi perhatian bagi orang-orang disekitarnya, terutama para karyawan-karyawan Foxconn yang sedang lalu lalang di depannya. Banyak dari mereka yang menghargai dan menyemangatinya dalam menulis kaligrafi cina tersebut.

Sebelum menjadi penulis kaligrafi ini, dia dulu bekerja sebagai juru masak disebuah restauran di china. namun pada suatu saat, ledakan gas terjadi pada saat beliau sedang memasak.. Boom.. dia mendapatkan luka serius seluruh bagian tubuhnya, terutama ditangannya. Setelah para medis berusaha keras untuk mengobati luka parahanya di bagian lengan. Dengan sangat terpaksa, lengannya terpaksa di amputasi dan sejak itu juga dia kehilangan karirnya didunia masak. Sejak hari itu dia belajar membuat kaligrafi-kaligrafi menggunakan kakinya untuk mengisi hari-harinya yang kosong. karya-karyanya tidak hanya dapat memotivasi orang-orang yang melihat kaligrafinya tetapi juga dapat melunasi pembayaran pengobatannya yang pasti sangat mahal.

5. Pegulat tak berlengan   



Kayle Mayner bukan seorang pegulat biasa, tetapi dia adalah seorang pegulat terhabat disekolahnya, dan juga siswa cerdas di kelasnya.  Kayle terlahir dengan anggota tubuhnya yang tidak sempurna yaitu dibagian siku-siku lengannya yang tidak sempurna dan kakinya yang tumbuh tak sempurna karena cacad bawaan dari lahir. dan dia telah menjadi inspirasi bagi orang-orang yang terlahir sempurna. Kini Kyle bekerja sebagai pembicara di Biro Washington, yang spesialis untuk memberi pidato-pidato motivasi.

6. Pilot pertama tak berlengan 


Jessica Cox dari Tuxon, Arizona. Telah dilahirkan dengan karunia yang teramat besar, yaitu dia terlahir tanpa. Lulusan Psikologi ini dapat menulis, mengetik, dan kegiatan lainnya hanya dengan menggunakan kedua kakinya. Dia juga dulunya adalah bekas penari dan pemegang sabuk hitam dalam beladiri Tae Kwon-Do. Dia punya SIM tanpa batas dan juga bisa menerbangkan pesawat. Pesawat yang dia kendarai adalah salah satu pesawat yang tidak bersertifikat dan pesawat itu tidak mempunyai pedal layaknya pesawat normal lainnya. Jessica pun bebas menggunakan kakinya sebagai lengan. Dia membutuhkan waktu 3 tahun untuk mendapatkan izin terbangnya dan sudah berlatih selama 89 jam, dengan 3 instruktor penerbangan.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar