Senin, 07 Februari 2011

Hewan Unik dan Langka yang Dimusuhi oleh Manusia

 1.Gumprecht 's Pit Viper Green 


Spesies ular bewarna hijau terang yang mencolok. Ditemukan di daerah Asia Tenggara tepatnya di daerah kekuasaan Mekong. Ular yang memiliki nama Gumprechti Trimeresurus, pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan di tahun 2002, walaupun para ilmuwan akhirnya memutuskan untuk membasmi hewan ini. 

2. Giant Isopod


Predator yang lebih mirip seperti kutu ini adalah Isopod Giant (Bathynomus Giganteus), Seekor spesies crutacea karnivora yang menghabiskan waktunya didalam laut dalam ini, dapat menyelam sampai dengan kedalaman 6000 kaki pada dasar laut dalam yang tidak ada cahaya sedikitpun. Di dasar laut yang gelap, dengan memakan ikan-ikan kecil dilautan dalam dan bangkai hewan-hewan lainnya.

3. Tikus berhidung Bintang


Salah satu bintang yang paling menarik di alam semesta :adaalh tikus berhidung bintang (Condylura cristata). Dari penampilan dan lokasi, seseorang akan berpikir mungkin itu adalah organ penciuman yng peka, membantu tikus ini yang hampir buta mengenali lingkungan bawah tanah, atau tangan tambahan untuk menangkap mangsa dan memanipulasi objek. Beberapa peneliti memiliki hipotesis bahwa tikus ini bisa mendeteksi medan listrik, sehingga hidungnya berfungsi mirip semacam antena. Namun pada kenyataannya, hidung bintang pada tikus ini merupakan organ sensor untuk sentuhan yang luar biasa dengan lebih dari 25.000 reseptor sensorik , yang disebut organ Eimer

4. Kadal Berjumbai
 

Kadal berjumbai (Chlamydosaurus kingi) adalah kadal Australia coklat kekuningan mempunyai embel-embel besar di kulit sisi leher dan tenggorokan. panjangnya mencapai 90 cm, dan ketika sedang marah atau takut, ia mengembangkan embel-embel tersebut, yang mungkin sampai 25cm lebar diameternya, untuk memberi kesan bahwa ia lebih besar. kadal yg berjumbai umumnya hidup di pohon tapi ada kalanya menghabiskan waktu di tanah, di mana mereka berjalan dengan forelimbs mereka di udara.

5. Tikus Gurun

 Heterocephalus glabe adalah hewan Penggali asli Afrika Timur terkenal untuk gaya hidupnya yang eusocial , sangat unik di antara mamalia, dan yang sangat tidak biasa ciri fisik yang memungkinkan untuk berkembang di lingkungan bawah tanah yang keras, kulitnya yang nyaris kebal terhadap rasa sakit, dan metabolismenya berdarah dingin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar