Minggu, 06 Februari 2011

Inilah Senjata Masa Depan Yang Sedang Dikembangkan

Persenjataan yang diperlukan sebuah negara untuk mempertahankan negaranya, sekarang telah menjadi ajang perlombaan untuk menunjukkan kekuatan, kemajuan, dan juga untuk menciptakan senjata dengan daya hancur yang sangat luar biasa. Di tahun Dekade ini banyak sekali senjata-senjata yang telah diciptakan dan sedang dikembangkan oleh negara adidaya di dunia. Inilah kumpulan senjata-senjata tercanggih dan terkuat pada Dekade:
   
1. Aurora Excalibur



Auroroa Excalibur adalah sebuah pesawat tanpa awak yang telah diciptakan oleh salah satu negara Adidaya, yaitu USA. Pesawat ini dapat lepas landas dan juga mendarat secara vertikal, dan pesawat ini memiliki kecepatan maksimum 460 mph (740 kmh) dan mampu membawa missil untuk ditembakkan kapanpun. Pesawat ini dikontrol melalui sebuah remote control yang dapat melakukan aktivitas tempur apapun.
2. Peluncur Granat XM-25



Peluncur Granat XM-25 adalah senjata peluncur granat yang dapat meluncurkan 25 granat pada jarak pendek, menengah, maupun jauh. Jarak dapat diatur oleh pemegang peluncur ini melalui program dan prosedur yang sudah dipasangkan ke senjata ini.


3.Hellads








Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) telah berhasil mengembangkan senjata laser tercanggih di Era ini, yang diberi nama High Energy Liquid Laser Area Defense System atau HELLADS


Senjata Laser ini dibuat menggunakan sistem yang seringkas mungkin, agar senjata laser ini dapat dipasangkan di pesawat taktis tanpa mempengaruhi perfoma misi sama sekali. Daya hancur senjata laser ini cukup untuk menghancurkan Roket, Missil, dan senjata canggih lainnya

4. The Free Electron Laser





Angkatan Laut (AL) sedang merancang sistem laser lain yang dapat menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal. Tak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan target. Rancangan awal senjata ini selesai pada Maret dan prototipe senjata ini tersedia pada maret 2012.



5. Railgun


Militer Amerika Serikat (USA) telah berhasil menguji sebuah senjata baru yaitu Railgun pada tahun 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Railgun merupakan versi senjata paling sempurna pada tahun 2015-2025.
  
6. Organisme Sintetis BioDesign


 DARPA telah mengeluarkan dana terbesar, yaitu sebesar US$ 6 juta (Rp 53,7 miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme "yang diprogram hidup selamanya". Mikroorganisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan menekan satu tombol. Debut senjata ini masih belum diketahui. (Bio Design Synthetic Organisms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar